Doa Mohon Kesembuhan

Doa untuk mohon kesembuhan dll. adalah Gayatri Mantram atau lebih tegas lagi VAIDIKA GAYATRI:

OM BHUR BHUVAH SVAH
OM TAT SAVITUR VARENYAM
BHARGO DEVASYA DHIMAHI
DHIYO YO NAH PRACODAYAT

Ucapkanlah mantram ini berulang-ulang sebanyak-banyaknya kalau bisa sampai 108 kali, dan paling baik jika dibantu sebuah ganitri atau japa mala (tasbih) di mana setiap mengucapkan satu bait maka satu biji ganitri ditarik ke dalam ke arah kita.

Cara menggunakan ganitri adalah: Terdiri dari 108 biji atau 54 atau 27, bisa dibeli di toko-kios souvenir di Tampaksiring, Goa Gajah, dll. atau buat sendiri dari bahan: buah ganitri, atau kayu cendana, atau batu permata (mutiara, akik, dll) menurut kemampuan anda.

Pegang dengan tangan kanan, di mana telunjuk lurus ke atas, dan ibu jari serta jari tengah memegang lingkaran ganitri, ibu jari menarik biji ganitri satu persatu setiap selesai mengucapkan satu bait Gayatri Mantram. Jari manis dan kelingking ditekuk. Sikap duduk atau berdiri atau berbaring yang relax saja. Pikiran konsentrasi pada kebesaran Hyang Widhi.

Mantram Gayatri menurut Narayana Upanisad ada 20 macam. Jika ingin memperdalam agar membaca Buku GAYATRI SADHANA, Maha mantra menurut Weda, I Wayan Maswinara, Penerbit Paramita Surabaya 1997. Di samping itu untuk menggetarkan vibrasi kesucian di rumah boleh memutar kaset Gayatri Mantram yang kini sudah banyak dijual di toko-toko.

6 comments to Doa Mohon Kesembuhan

  • 1
    M.Dewadas says:

    Ingin mengetahuibih banyak makna ganitri dan Hinduism

    • 1.1

      Silahkan mencari buku-buku berkaitan dengan ganitri; banyak dijual di toko-toko buku di Bali/Denpasar. Kalau ke Singaraja, kunjungi Gedong Kirtya, perpustakaan kuno milik Pemda Kab Buleleng. Disana banyak lontar tentang japamala.

  • 2
    Putu Wmyartawan says:

    OSA, terima kasih tiang haturkan kepada Ida Bhagawan atas perkenan Beliau memberikan doa mohon kesembuhan ini. Semoga bisa semakin meningkatkan kualitas keimanan umat Hindu di seluruh penjuru dunia.

    Mohon diperkenankan saya mengajukan satu pertanyaan Ratu Bhagawan,yaitu bagaimana caranya agar mantera yang kita telah hapal dapat menjadi sidhi atau memberikan manfaat sesuai peruntukannya. Misalnya, apakah ada semacam beratha atau puasa yang mesti dilakukan? Mohon petunjuk Ida Bhagawan yang bijaksana dan pemurah untuk umat yang awam ini. Atas perkenan Ida Bhagawan saya haturkan banyak terima kasih.

    • 2.1

      Mantra adalah sesuatu yang sakral dan suci. Ia adalah salah satu sarana komunikasi dengan sang pencipta. Agar mantra tetap sakral dan suci, si pengucap hendaknya menjaga kesucian diri, antara lain mejaga trikaya agar tetap keparisuda. Artinya : berpikir, berucap dan berbuat selalu dalam jalan dharma. Untuk bisa seperti itu, belajar terus, dan tingkatkan pengetahuan spiritual anda.

  • 3
    utari dewi says:

    OSA,
    Sy ingin menanyakan apakah sy bisa memohon kesembuhan utk ayah sy yg sdg sakit dg mengucapkan mantra gayatri 108 kali dan sebaiknya berapa kali dlm sehari. Dan utk wanita yg sdg haid tdk boleh mengucapkan mantra ini walaupun dlm hati. Apabila ya, bgmn sebaiknya agar kt tetap bs berdoa walaupun dlm kondisi haid. Krn sy ingin ttp bs berdoa kpd Sang Hyang Widhi setiap hari tnp absen krn haid. Mohon petunjuknya Bhagawan Dwija & mohon maaf apabila ada kesalahan kata dlm penyampaian pertanyaan. Terimakasih

  • 4
    ketut parta says:

    semoga yg sakit akan menjadi sembuh dengan mantra di atas.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>